Rabu, 10 November 2010

Tugas 2 Soft skill 2DD03-04 Tuesday, October 12, 2010 7:51 AM


1.    Dari jenis usaha yang anda rumuskan pada tugas 1
 buatlah :
a. Perencanaan keuangan dari usaha yang akan saudara dirikan b. Bentuk kepemilikannya
c. Rencana Pemasaran yang meliputi : kondisi pasar, kondisi pesaing, bentuk kegiatan promosi yang akan dilakukan dan hal hal lain yang dibutuhkan untuk memasarkan produk anda.

jawab:
a.Pertama saya akan memepersiapkan modal awal.Modal awal adalah sejumlah uang yang dikeluarkan pada kali pertama usaha tersebut dijalankan. Adapun modal awal ini dipergunakan untuk membeli alat-alat utama dan pendukung dalam usaha saya tersebut. Contohnya, satu set komputer PC (banyaknya PC tergantung dari kebutuhan, makin ramai lokasinya maka PC yang dibutuhkan makin banyak), meja dan bangku untuk tempat duduk, AC, etalase, dan lain-lain. Intinya, modal awal ini hanya sekali saja dikeluarkan di saat memulai usaha. Setelah itu saya akan memikirkan untuk menambah modal operasional.Modal operasional adalah sejumlah dana yang disiapkan untuk kepentingan operasional usaha warnet Anda, baik untuk maintenance peralatan, bayar listrik, menggaji karyawan, juga sewa tempat .

b.Bentuk kepemilikan usaha saya ini adalah tunggal yaitu saya sebagai pemilik dan pengelola usaha tersebut .

c.Rencana pemasaran : saya akan mencoba untuk membangun usaha warnet ini disekitar sekolah atau kampus dan perumahan yang mayoritas penduduknya adalah anak-anak , karena untuk disekitar kampus warnet berguna untuk mencari tugas yang mungkin belum dapat terselesaikan dan jasa print.sedangkan didaerah perumahan banyak anak-anak yang ingin menikmati fasilitas game online dengan mudah dan murah.

Kondisi pesaing : memilih lokasi yang belum terlalu banyak menyediakan fasilitas internet.

Bentuk kegiatan promosi yang akan dilakukan dan hal hal lain yang dibutuhkan untuk memasarkan produk anda : memasang dan menyebarkan famplet dan menarifkan harga murah untuk awal promosi dan koneksi cepat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar